Harga Raskin Mahal ?

Harga Raskin Mahal ?

149
BERBAGI
Raskin. Foto : gresnews.com

Ketapang, (thetanjungpuratimes.com) – Masyarakat penerima beras miskin (Raskin) di Desa Semandang Kanan, Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang, mengeluhkan beras jatah untuk mereka dijual dengan harga lebih tinggi dari harga yang ditentukan oleh pemerintah.

“Warga di wilayah itu mengeluhkan dan resah karena harga beras raskin mahal dari ketentuan. Ini saya himpun sendiri dari warga,” ungkap Ketua Umum Pusat Telapak Indonesia, Raden Herman Musliman Dagol di Tayan, Sanggau, usai bertandang di Simpang Dua, Minggu (3/1).

Menurut warga Simpang Dua ini, masyarakat selaku Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat Program Raskin harus menebus rata-rata Rp 3.500 per kilo gram dan sebanyak 50 kilogram dalam kemasan karung, berarti harus membayar Rp 175 ribu. Sesuai aturan Harga Tebus Raskin sebesar Rp 1.600 per kilogram di titik distribusi atau desa.

“Karena harganya tinggi, warga tidak mampu menebus beras tersebut. Janganlah ada yang membisniskan raskin ini,” sesal Herman.

Hingga berita ini diturunkan, konfirmasi belum berhasil didapatkan dari pihak terkait di pemerintah Kabupaten Ketapang, berkenaan dengan penjualan Raskin yang mahal ini.

(Muhammad/Mohammad)

TIDAK ADA KOMENTAR