Dishub Sekadau Diminta Tertibkan Aktivitas Bongkar Muat di Jalan Mawar

Dishub Sekadau Diminta Tertibkan Aktivitas Bongkar Muat di Jalan Mawar

205
BERBAGI
Foto : Ilustrasi Bongkar muat/Yahya

Sekadau, (thetanjungpuratimes.com) – Warga Sekadau berharap Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau dapat segera menertibkan aktivitas bongkar muat yang berada di jalan Mawar, seperti harapan Agus, seorang warga Sekadau.

“Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol dalam Kota Sekadau kerap tersendat, selain masalah badan jalan yang sempit, juga ditambah banyaknya kendaraan yang terparkir di kiri dan kanan jalan,” ujar Agus.

Tersendatnya arus lalu lintas juga diakibatkan aktivitas bongkar muat barang oleh sebagian pemilik toko. Aktivitas bongkar muat ini kerap dilakukan di badan jalan, sehingga kendaraan yang bongkar muat memakan badan jalan.

“Banyak titik jalan dalam Kota Sekadau yang tersendat diakibatkan oleh adanya kendaraan yang bongkar muat,” ungkap Agus.

Selain di jalan Mawar, kawasan dalam Kota Sekadau yang sering tersendat akibat aktivitas bongkar muat barang juga terjadi di kawasan dekat pasar Flamboyan.

“Di dua titik itu, arus lalu lintas sering macet. Mobil truk ekspedisi yang mengangkut sembako atau lainnya yang sedang bongkar muat barang kerap memakan badan jalan, sehingga kita sulit melintas,” jelas pria yang akrab disapa Gugun ini.

Terhadap hal ini, Gugun berharap pemerintah daerah untuk tidak tinggal diam. Pemerintah melalui instansi terkait harus melakukan penertiban.

“Misalnya aktivitas bongkar muat diatur rapi. Bongkar muat baru bisa dilakukan di jam-jam tertentu diluar jam sibuk aktivitas masyarakat. Kalau tidak, pemerintah harus siapkan terminal khusus bongkar muat barang,” sarannya.

(Yahya Iskandar/Mohammad)

TIDAK ADA KOMENTAR