Wapres Puji dan Bela Jero Wacik

Wapres Puji dan Bela Jero Wacik

78
BERBAGI
Jusuf Kalla Wakil Presiden Indonesia
Jusuf Kalla Wakil Presiden Indonesia

Jakarta, thetanjungpuratimes.com-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjadi saksi meringankan terhadap terdakwa mantan Menteri ESDM Jero Wacik dalam proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) (14/1/).

JK menjadi saksi karena materi dakwaan dalam kasus korupsi Jero Wacik terjadi pada tahun 2008 hingga 2011, saat JK menjabat sebagai Wapres.

Dalam keterangannya, JK menyebut Jero adalah menteri dengan kinerja sangat baik. “Jero wacik bekerja dengan baik. Meningkatkan pariwisata hingga 50%, naik 75 juta,” jelas dia.

JK hadir dan duduk di kursi saksi pengadilan pada pukul 10.00 WIB memberikan penjelasan tentang fungsi Dana Operasional Menteri (DOM).

“Dana Operasional Menteri dipersiapkan untuk mempermudah kegiatan menteri. DOM diatur oleh menteri keuangan nomor 3 tahun 2006. Karena gaji menteri yang rendah, cuma 19 juta maka dianggarkan untuk operasional,” jelas dia.

Penjelasan JK tentang DOM dinilai penting karena selama ini pihak Jero berbeda pemahaman dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK tentang pengertian DOM.(Rimanews.com/Syafarudin)

 

TIDAK ADA KOMENTAR