Bom Bunuh Diri di Kediaman Politisi Afghanistan Tewaskan 13 Orang

Bom Bunuh Diri di Kediaman Politisi Afghanistan Tewaskan 13 Orang

BERBAGI
Pasukan keamanan Afghanistan menyisir kediaman Obaidullah Shinwari pasca serangan bom bunuh diri, Minggu (17/01/2016). Foto: NBC News

thetanjungpuratimes.com – Bom bunuh diri di kediaman salah seorang politisi di Kota Jalalabad, Provinsi Nangarhar, Afghanistan, menewaskan sedikitnya 13 orang dan melukai 14 lainnya.

Juru bicara pemerintah provinsi, Ataullah Khyogani, Minggu (17/01/2016), mengatakan bahwa pelaku meledakkan diri menggunakan bom yang disembunyikan di dalam pakaiannya sekitar pukul 10.30 waktu setempat di rumah Obaidullah Shinwari.

Shinwari adalah anggota dewan provinsi Nangarhar. Keluarganya juga dikenal aktif dalam kancah perpolitikan lokal maupun nasional.

Khyogani menambahkan bahwa kompleks kediaman Shinwari tengah ramai dikunjungi kerabat karena sedang berlangsung sebuah acara keluarga saat peristiwa terjadi sehingga banyak korban yang jatuh.

“Jumlah korban jiwa kemungkinan akan bertambah karena ada banyak orang di sana,” ujar Khyogani.

Enamullah Miakheil, jubir Rumah Sakit Umum Nangarhar, menyatakan bahwa 13 jasad korban serta ke-14 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri ini, demikian sebagaiman dikutip dari NBC News.(Rimanews.com/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR