KKR Koordinasi Ke Propinsi Sikapi Pengungsi Mempawah

KKR Koordinasi Ke Propinsi Sikapi Pengungsi Mempawah

474
BERBAGI
Logo Kabupaten Kuburaya
Logo Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Pemeritah Kabupaten Kubu Raya (KKR) akan melakukan koordinasi ke Propinsi terkait adanya pergerakan pengungsi eks Gafatar dari Mempawah ke wilayahnya.

Odang Prasetyo PLT Sekda Kabupaten Kabu Raya mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan propinsi atas penanganan pengungsi eks Gafatar Mempawah yang sekarang berlokasi di Bekangdam, sebab itu masih kewenangan Propinsi dan Pemda KKR hanya bersifat membantu dalam hal ini.

“kita masih wait and see (mengamati) untuk mengambil langkah selanjutnya karena nanti kalau bertindak akan melampaui kewenangan propinsi” katanya (19/01).

Pemkab KKR sendiri jelas Odang, besok akan melakukan rapat koordinasi bersama dengan propinsi setelah itu baru melakukan langkah-langkah yang diperlukan, termasuk untuk memberikan bantuan serta peran masing-masing pihak.

“Besok kita akan gelar rapatnya apa yang harus dilakukan dan bagaimananya besok baru bisa diputuskan”.

Sementara ini pihaknya masih fokus untuk melakukan pembinaan untuk warga eks Gafatar di wilayahnya bersama dengan jajaran Muspida, Muspika, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Meski sudah pasrah dengan apa yang terjadi dan manut terhadap apa pun keputusan Pemerintah terhadap mereka, namun Odang tetap berharap semuanya masih bisa dikendalikan dan tetap mengupayakan agar semuanya kondusif. (Syafarudin/Syafarudin)

TIDAK ADA KOMENTAR