Jalan Sekadau Rusak Akan Diperbaiki

Jalan Sekadau Rusak Akan Diperbaiki

236
BERBAGI
Muspika Sekadau Meninjau Lokasi jalan Rusak. Foto : Yahya Iskandar

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Banyaknya ruas jalan yang rusak di beberapa titik khususnya di wilayah kota Sekadau, pihak Muspika Sekadau Hilir langsung tanggap dan meninjau lokasi jalan yang rusak parah tersebut, Selasa (19/1).

Jalan yang ditinjau salah satunya adalah Jalan Merdeka Selatan Desa Sungai Ringin, pada Jalan yang menghubungkan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman, dan Nanga Mahap ini terdapat sejumlah kubangan lumpur yang cukup besar, yang hampir memenuhi badan jalan.

Camat Sekadau Hilir Hermanto mengatakan, jalan tersebut merupakan akses masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari, dengan kondisi jalan yang rusak dikhawatirkan sewaktu-waktu dapat terjadi kecelakaan.

“Kita khawatir, masyarakatkan sering melintasi jalan ini dan truk pengangkut sawit juga sering melintas disini, kita takut apabila truk tersebut terperosok ke lubang jalan, itu bisa menghambat semua aktivitas masyarakat selaku pengguna jalan,” ujarnya.

Usai meninjau ke lokasi, Hermano langsung mengkonfirmasi pihak perusahaan sawit untuk membantu perbaikan jalan. Perusahaan yang dihubungi oleh Camat Sekadau Hilir adalah PT MJP, karena menurutnya truk pengangkut hasill panen sawit milik PT MJP yang paling sering melintasi jalan tersebut.

“Jalan itu memang tangggung jawab pemerintah sebenarnya, akan tetapi kita hanya meminta bantuan kepada pihak perusahaan untuk membantu memperbaiki karena mereka (perusahaan) juga menggunakan jalan ini, dan kita khawatir kalau jalan ini tidak diperbaiki tidak bisa dlintasi siapapun dan bahkan bisa ada korban,” katanya.

Hermanto menjelaskan, pihak perusahaan merespon dengan baik setelah meminta bantuan untuk memperbaiki jalan tersebut. Bahkan, kata Hermanto, pihak perusahaan telah menyatakan siap untuk langsung memperbaiki jalan tersebut.

“Mereka menyanggupi permintaan kita, seharusnya hari ini sudah bisa dilakukan perbaikan, tapi karena cuaca tidak mendukung jadi ditunda hari rabu dan langsung diperbaiki,” tambah Hermanto.

Ia juga mengatakan, pihaknya segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi jatuhnya korban akibat jalan yang rusak.

“Itu sudah parah sekali, bisa mengakibatkan kecelakaan. Sejauh ini belum ada kecelakaan, untuk itu kita mengantisipasi terjadinya kecelakaan, apalagi pada malam hari,” imbuh Hermanto.

Hermanto juga mengapresiasi bantuan dari pihak perusahaan yang telah peduli dengan lingkungan demi kepentingan bersama.

“Ini juga sebenarnya bukan kewenangan mereka (perbaiki jalan), tapi kita tetap berikan apresiasi atas kepedulian mereka,” tutupnya.

(Yahya Iskandar/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR