Kecewa Jalan Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

Kecewa Jalan Rusak, Warga Tanami Pohon Pisang

100
BERBAGI
Pohon Pisang yang ditanami warga. Foto : Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Warga dusun Kapar Hulu desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, mengeluhkan jalan mereka yang mengalami kerusakan.

Sebagai bentuk kekesalan sejumlah warga menanam beberapa pohon pisang di baadan jalan sebagai bentuk protes dan kekecewaan terhadap Dinas terkait yang enggan memperbaiki jalan tersebut.

“Ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah, kami ingin jalan ini mendapat perhatian serius. Kan ini (jalan) dilintasi oleh seluruh masyarakat, termasuk pihak perusahaan yang mengangkut hasil panennya,” ujar Kamal Rabu (20/1).

Selain ungkapan kekecewaan, pohon pisang yang diletakkan di jalan itu juga sebagai pertanda kepada para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas. Karena sudah beberapa orang yang terjatuh saat melewati jalan tersebut.

“Ini juga tanda kalau jalan ini bahaya, jadi siapa saja yang lewat harus berhati-hati. Bahkan sudah ada belasan orang yang jatuh di jalan ini, dan ada satu orang yang terjatuh ke lumpur hingga bajunya kotor semua,” ungkapnya.

Untuk itu, ia bersama warga lain mendesak kepada pihak terkait agar segera memperbaiki jalan, sebelum menimbulkan jatuh korban.

“Kalau korban yang sampai terluka parah memang belum ada, tapi jangan sampai menunggu ada korban baru diperbaiki, lebih baik kan di antisipasi,” pungkasnya.

(Yahya Iskandar/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR