Pemkab Sekadau Gelar Rapat Terkait Gafatar

Pemkab Sekadau Gelar Rapat Terkait Gafatar

138
BERBAGI
Rapat yang digelar Forkopimda Sekadau. Foto : Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Pemkab Sekadau menggelar rapat bersama para Forkopimda, SKPD terkait, tokoh agama, dan tokoh adat untuk menangani permasalahan Gafatar.

Rapat yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Sekadau Moses Hermanus Munsin berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Sekadau pada Kamis, (21/1). Moses mengatakan,pihaknya sudah melakukan pemetaan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yang berhubungan dengan Gafatar.

“Saya mengajak semua kalangan melaporkan jika ada pergerakan eks gafatar di Kabupaten Sekadau agar cepat menyikapinya dan penangananya” Ujarnya.

Munsin mengatakan, aksi yang terjadi di Kabupaten Mempawah terkait warga eks Gafatar, dirinya menilai Pemerintah  terlambat dalam menanganinya. Menurutnya disikapi lebih dini, tidak mungkin terjadi aksi anarkis tersebut.

“Oleh karena itu, kita perlu mewaspadai sejak dini untuk mencegah hal ini, melalui proses seperti melakukan pembinaan, pendampingansecara benar,” jelasnya.

Ia memberikan contoh, apabila ada warga yang datang dan pergi harus melapor untuk mengetahui kemana warga tersebut.

“Kita perlu menyikapi baik dari luar maupun dari dalam, apabila kita tidak menyikapi dengan baik hal ini bisa meraja lela,” kata Munsin.

Untuk itu, Munsin berharap para forkompimda, untuk sesegera mungkin melaporkan kondisi dan situasi yang terjadi di kabupaten Sekadau, terkait eks Gafatar.

“Serahkan kepada pemerintah untuk mengambil keputusan, dan kebijakan untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak ada hal yang tidak bisa kita selesaikan, apabila semua mengikuti prosedur, mengikuti jalur,” Pungkasnya.

(Yahya Iskandar/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR