Polsek Manis Mata Ringkus Tersangka Pembacokan dan Penembakan

Polsek Manis Mata Ringkus Tersangka Pembacokan dan Penembakan

243
BERBAGI
Foto : Tersangka Andi saat digiring polisi / Raden Asmun.

Ketapang-thetanjungpura times.com– Kepolisian sektor Manis Mata, Kabupaten Ketapang berhasil meringkus tersangka Andi (18) Warga Sungai Rasak, Selasa (2/2).

Andi ditangkap karena telah melakukan pembacokan dan penembakan terhadap dua warga dusun Sungai Rasak Desa Silat, kecamatan Manis Mata bernama Siska dan Sidumang.

Kapolsek Manis Mata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Slamet Kusumo Widodo saat di konfirmasi menjelaskan tersangka diringkus di daerah SP 6, kecamatan Air upas sat mengecas baterai telepon genggamnya dirumah warga.

” Kami mendapat laporan, saya bersama kanit reskrim dan beberapa orang anggota langsung menuju ke TKP. Setelah kami memastikan bahwa tersangka adalah pelaku yang buron sejak Juni 2015 yang lalu, kami langsung meringkus tersangka,” terangnya.

Slamet menambahkan, ketika hendak ditangkap tersangka mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh petugas.

” Setelah dilakukan pengejaran dan beberapa kali diberikan tembakan peringatan tapi tersangka masih tidak mengindahkan akhirnya harus kami lumpuhkan dengan timah panas ” paparnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya melakukan perbuatan tersebut atas dasar sakit hati karena cintanya ditolak oleh Nia, dan kebetulan saat itu ada dua korban yang bernama siska dan sidumang yang mencoba menghalanginya. Sehingga ia melakukan pembacokan dan tembakan terhadap kedua korban tersebut.

Setelah melakukan perbuatannya tersangka mengaku bersembunyi di daerah Senyarip Kalimantan Tengah.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenai pasal 350 sub 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara minimal 7 tahun.

(Raden Asmun/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR