Balik ke Inggris, Suarez Pilih Liverpool

Balik ke Inggris, Suarez Pilih Liverpool

89
BERBAGI
Foto : Bintang Barcelona, Luis Suarez/wordpress.com

Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Kecintaan Luis Suarez terhadap Liverpool belum pudar. Striker Barcelona itu menegaskan hanya akan berseragam The Reds jika suatu hari nanti takdir membawanya kembali merumput di Liga Inggris.

Untuk saat ini, Suarez memang belum berpikir balik ke Liverpool, karena masih ingin memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions bersama Barcelona. Itu pulalah yang jadi alasan utama Suarez hijrah ke Barcelona pada musim panas 2014.

Namun, dia menyadari bukan hal mustahil di masa depan kembali ke Anfield. “Saya lebih memilih tetap di Barcelona selama beberapa tahun lagi, walau saya sadar tidak ada yang bisa memastikan masa depan seseorang,” ujar Suarez, 29 tahun.

“Tapi, jika harus kembali ke Liga Inggris. Saya hanya akan ke Liverpool. Saya tak akan bermain untuk tim lain. Ini bukan karena uang. Saya juga senang andai bisa kembali bermain di Ajax (Amsterdam), karena mereka telah membuat saya bisa berkembang sebagai pemain di Eropa,” lanjutnya.

Di sisi lain, mantan stiker Groningen itu mengaku rindu dengan ketatnya kompetisi Liga Inggris. Baginya, kompetisi Liga Inggris sangat sukar ditebak. Terkadang, tim yang dianggap kecil bisa jadi ganjalan bagi tim besar.

Hal itulah yang tidak dirasakannya selama merumput di La Liga Spanyol, dimana kompetisinya kerap hanya didominasi klub-klub besar seperti Barcelona ataupun Real Madrid.

“Di Liga Inggris Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Perbedaan antar tim sangatlah tipis. Di sini, hanya ada tiga atau empat tim yang dominan, dimana perbedaan dengan tim kecil sangat besar,” ujar Suarez.

“Bukan bermaksud tidak sopan, tapi di La Liga terkadang Anda melihat pers dan mereka bertanya: ‘Berapa berapa banyak gol yang akan diciptakan Barcelona hari ini?’. Di Liga Inggris tak seperti itu. Inilah yang saya rindukan dari Liga Inggris,” pungkas Suarez. (Suara.com/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR