Formasi Messi-Suarez-Neymar Pernah Gagal

Formasi Messi-Suarez-Neymar Pernah Gagal

247
BERBAGI
Foto : Trio MSN (Messi-Suarez-Neymar/ ytimg.com

Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Formasi tiga penyerang di lini depan Barcelona, sejak musim lalu menjadi gabungan striker paling menakutkan di benua Eropa. Betapa tidak, lini depan yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar sangat sulit dibendung hingga trio tersebut menjadi yang tersubur di Eropa saat ini.

Namun, formasi trio yang disebut MSN ternyata sempat tidak sesuai dengan harapan sang peracik, yaitu Luis Enrique. Menurut Suarez, saat itu Messi dan dirinya merasa tidak nyaman dengan penempatan posisi yang ditentukan oleh sang pelatih.

Menanggapi hal itu, Enrique bersikap terbuka dengan memberikan kebebasan kepada ketiga pemain bintangnya. Dengan mengizinkan ketiganya mencari kenyamanan dalam bekerjasama, formasi itupun berbuah manis dengan lima trofi yang kini sudah dipersembahkan Enrique.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Leo (Messi) dan Ney (Neymar). Anda tahu jika anda memiliki hubungan yang baik di luar lapangan, maka itu berpengaruh di dalam lapangan. Mereka menerima saya sebagai pelengkap dan bukan pesaing,” kata Suarez.

“Saat kami memulai, saya merasa tidak nyaman berada di sisi kanan. Begitu pula dengan Leo saat itu. Jadi saat menghadapi Ajax di Liga Champions, pelatih memberikan kebebasan bagi kami untuk melakukan perubahan. Kami nyaman dengan itu dan memutuskan untuk tetap seperti itu,” jelasnya.

“Pelatih tidak keberatan dengan itu. Baginya yang terpenting kami bertiga bisa bermain dengan nyaman,” pungkasnya. (Suara.com/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR