Suarez Kurang “Pede” Saat Gabung ke Barca

Suarez Kurang “Pede” Saat Gabung ke Barca

96
BERBAGI
Foto : Bintang Barcelona, Luis Suarez/ liputan6.com

Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Bintang Barcelona Luis Suarez ternyata sempat kurang percaya diri saat bergabung dengan raksasa Spanyol. Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh pemain asal Uruguay dalam sebuah wawancara.

Suarez mengatakan bahwa saat itu dirinya ragu bisa menyatu dengan gaya permainan Barcelona.

“Awalnya saya pikir tidak akan cocok dengan gaya bermain Barcelona,” tukas Suarez.

“Gaya bermain tiki-taka menyisakan hanya sedikit ruang untuk bermain. Hal itu membuat saya cukup kesulitan,” sambungnya.

“Tapi dengan bantuan dari rekan-rekan dan keputusan Luis Enrique menempatkan saya di posisi nomor sembilan, membuat saya sangat nyaman,” sambungnya lagi.

Seperti diketahui, Suarez meninggalkan Liverpool usai Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu, Suarez yang dijatuhi hukuman akibat menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini, baru bisa melakoni debutnya bersama Barcelona di laga el Clasico pada akhir Oktober 2014.

Di sejumlah pertandingan awal bersama Barca, Suarez memang gagal tampil impresif. Namun seiring waktu dan racikan formasi ala Luis Enrique, Suarez kini menjadi salah satu striker subur di ajang La Liga bersama Lionel Messi dan Neymar.

Musim ini, Suarez sudah membukukan 36 gol dari 34 pertandingannya bersama Los Cules di berbagai kompetisi. (Suara.com/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR