Suarez “Buka Kartu” Kepindahannya ke Barca

Suarez “Buka Kartu” Kepindahannya ke Barca

59
BERBAGI
Foto : Bintang Barcelona, Luis Suarez/ foxsports.com

Barcelona, thetanjungpuratimes.com – Luis Suarez akhirnya “buka kartu” terkait alasannya hijrah dari Liverpool ke Barcelona. Striker Uruguay itu menjelaskan keputusannya hengkang dari Anfield tak lain karena ingin meraih trofi Liga Champions.

Suarez tiba di Anfield pada Januari 2011 setelah dibeli dengan banderol 20 juta poundsterling (sekitar Rp390,9 miliar) dari Ajax Amsterdam. Bersama The Reds, Suarez tampil dalam 133 pertandingan dan mencetak 82 gol.

Musim 2013/14 jadi musim terakhirnya bersama Liverpool, dimana kala itu Suarez jadi top scorer Liga Inggris dengan 31 gol dan mengantarkan The Reds menduduki posisi runner-up, dua poin di bawah sang juara, Manchester United.

Meski berhasil membawa Liverpool kembali ke arena Liga Champions untuk pertama kalinya sejak terakhir di musim 2009/10, namun Suarez menegaskan dirinya ingin berada di klub yang punya peluang menjuarai ajang itu.

“Misi saya di Liverpool adalah membantu klub kembali bermain di kasta elite (Liga Champions–red), karena sudah lima tahun mereka tak bermain di ajang itu. Inilah yang selalu kami diskusikan di ruang ganti pemain,” kata Suarez kepada Daily Mail, Sabtu (13/2).

“Jika Liverpool tak bermain di Liga Champions, maka sulit bagi pemain hebat akan datang ke klub ini. Itu pulalah mengapa saya ke Barcelona, karena bukan hanya saya bisa bermain di Liga Champions, tapi juga punya kans memenangkannya,” lanjut Suarez.

Suarez langsung memenangkan trofi Liga Champions di musim pertamanya bersama Barcelona; 2014/15. Bahkan, dia menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Barcelona di final melawan Juventus.

Tak hanya itu, dia juga membantu Barcelona memenangi trofi lainnya di tahun 2015, seperti La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. (Suara.com/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR