Penataan Pasar Tebas Akan Libatkan Semua Pihak

Penataan Pasar Tebas Akan Libatkan Semua Pihak

205
BERBAGI
Penataan Pasar Tebas Akan Libatkan Semua Pihak
Foto : Pasar Tebas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com Untuk menata pasar Tebas kabupaten Sambas agar menjadi lebih rapi, pihak kecamatan akan melibatkan semua pihak terkait seperti Dinas dan instansi yang lain.

“Akan banyak pihak yang dilibatkan untuk menata kota Tebas, pascapindahnya para pedagang kaki lima ke pasar rakyat Tebas (PRT). Untuk penataan pasar salah satunya, akan melibatkan Dinas PU Cipta karya dan tata ruang,” kata Sugiarto Camat Tebas kabupaten Sambas, Rabu (16/03).

Selain itu lanjutnya, Dinas perhubungan juga dilibatkan untuk penataan parkir di sepanjang pasar Tebas. “Dinas PU Bina Marga juga turut akan dilibatkan, serta dinas Koperasi UMKM perindustrian dan perdagangan yang akan menata pedagang dan mengawasi serta memberi pembinaan,” terang Sugiarto.

Dikatakan untuk melakukan semua itu, dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi penataan pasar Tebas. ” Pertemuan yang akan digelar beberapa hari kedepan, semua stakeholder akan dilibatkan dan dimintakan pendapatnya. Jika sudah beramai-ramai memikirkannya, tentu akan ditemukan cara untuk menata kota Tebas agar menjadi lebih baik,” katanya.

Ia juga mengatakan baik buruknya kota Tebas tergantung dari masyarakatnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama yang diberikan oleh pedagang kaki lima dipasar Tebas, mereka mengikuti apa yang telah mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah. Baik buruknya Tebas kedepan orang Tebas sendiri yang menentukanya,” ujar Sugiarto.

(Gindra/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR