Satu Tahanan Polres Singkawang Ditangkap

Satu Tahanan Polres Singkawang Ditangkap

7659
BERBAGI
Foto : Akiun alias Erwin, satu dari tiga tahanan Polres Singkawang yang kabur dan tertangkap di interogasi polisi/Mizar
Foto : Akiun alias Erwin, satu dari tiga tahanan Polres Singkawang yang kabur dan tertangkap di interogasi polisi/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Akiun alias Erwin satu dari tiga tahanan Polres Singkawang yang kabur berhasil ditangkap.

Akiun ditangkap oleh tim gabungan Polres Singkawang saat keluar dari persembunyiannya karena kelaparan pada pukul 22.00 wib, Kamis (17/03), setelah sempat kabur sehari semalam dari sel yang mengurungnya.

Lokasi tertangkapnya tersangka kasus KDRT ini, diketahui berada di jalan KS Tubun, Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah.

Saat ditanyakan, Akiun mengaku beralasan kaburnya dari tahanan Polres Singkawang untuk bertemu keluarga dan ketika melarikan diri Akiun sempat lari ke rawa di belakang SMA 2 Kota Singkawang Kelurahan Pasiran.

“Saya melompat dari atap sehingga kaki saya kesakitan, saya sempat tidur di rawa kemudian ketika pagi, kemudian menumpang dengan pengguna untuk pulang ke roban” ujar Akiun.

Sebelumnya, Akiun bersama dua rekannya yaitu Akiong warga Jalan Tama, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, dan Yosef alias Akian warga Jalan Alianyang Kecamatan Singkawang Barat melarikan diri dari sel tahanan Polres Singkawang, Kamis (16/3) dengan memotong satu jeruji besi bagian tempat menjemur pakaian dan memanjatnya menggunakan selembar kain.

Setelah dilakukan pengejaran oleh tim gabungan dari Polres Singkawang Akiun alias Erwin satu dari tiga tahanan tersebut dapat ditangkap kembali dan sudah ditahan di Polres Singkawang.

Sementara itu, Kasat reskrim Polres Singkawang AKP Edy Haryanto membenarkan bahwa satu dari tiga tersangka telah diamankan di jalan KS tubun Kelurahan Roban Kecamatan Singkawang Tengah, berinisial Akian sekitar pukul 22.00.

Ia mengatakan, mendapat info dari masyarakat usai sholat maghrib lalu melakukan pengejaran.

“Sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka berhasil kita amankan, lantaran tersangka keluar dari persembunyiannya di bukit Roban.” Paparnya.

Hingga kini tersangka masih diamankan di Mapolres Singkawang, guna pengembangan lebih lanjut, sampai saat ini jajaran Polres Singkawang masih memburu 2 tersangka lain.

(Mizar/Syafarudin Ariansyah).

Berita terkait :
Satu Lagi Tahanan Yang Kabur Berhasil Ditangkap Polres Singkawang
Tiga Tahanan Polres Singkawang Kabur

TIDAK ADA KOMENTAR