Mobil Listrik Cina Berdesain Coupe Siap Mejeng di Beijing

Mobil Listrik Cina Berdesain Coupe Siap Mejeng di Beijing

BERBAGI
Mobil-Listrik China
Foto : Mobil listrik Cina buatan BAIC/ energitoday.com

Beijing, thetanjungpuratimes.com – Produsen mobil BUMN asal Cina, Beijing Automotive Industry Holding (BAIC), telah meluncurkan supercar yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Mobil ini akan debut resmi di tahun ini dalam ajang Beijing Auto Show.

Perusahaan belum mengumumkan nama resmi konsep mobil listrik tersebut. Namun, mobil ini merupakan hasil kerja sama antara produsen mobil BUMN tersebut dengan tim Formula E Cina, disebut NextEV.

Mobil listrik Cina ini dapat melesat dari 0 hingga 62 mph dalam waktu kurang dari tiga detik, dan memiliki kecepatan tertinggi sekitar 160 mph. Hingga kini perusahaan masih menutup rapat soal rincian teknis keberadaan mobil itu.

Meskipun begitu BAIC menjanjikan mobil berdesain coupe mampu melesat hingga jarak 190 mil. Sebuah bocoran gambar beresolusi rendarh ditemukan majalah asal Inggris, Autocar mengungkapkan, coupe ini menawarkan desain yang lebih berotot dan ditandai dengan lengkungan pada bagian rodanya, sentuhan atap yang rendah dan spoiler terintegrasi ke tutup dek belakang.

Lampu bagian depan menggunakan lampu LED yang dipertajam dengan sirip biru dan splitter yang cukup besar. Hingga saat ini, coupe tersebut masih prototipe.

Kabarnya, akan mulai dijual di Cina secepatnya setelah perusahaan siap memproduksi secara massal. Mobil listrik buatan BAIC itu rencananya akan diproduksi untuk pasar di seluruh dunia untuk kelas premium. (Suara.com/Yuniar)

3 KOMENTAR

  1. Hi there! I realize this is kind of off-topic but I had to ask.
    Does managing a well-established website such
    as yours require a massive amount work? I’m brand new to blogging but I do write
    in my diary daily. I’d like to start a blog so I can share my personal
    experience and views online. Please let me know if you have any kind of suggestions or tips for
    brand new aspiring bloggers. Thankyou!

Comments are closed.