Lahan Kosong di Singkawang Terbakar

Lahan Kosong di Singkawang Terbakar

BERBAGI
Lahan Kosong di Singkawang Terbakar
Foto : Lahan kosong di Singkawang terbakar/ Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Sebuah lahan kosong  yang berada di Jalan STKIP, Kelurahan Sui Bulan, Kecamatan Singkawang Utara terbakar, Senin (11/4) sekitar pukul 18.00 WIB. Api diduga berasal dari dari puntung rokok. Untuk memadamkan api, sedikitnya 4 mobil pemadam kebakaran Kota Singkawang dikerahkan, mengingat api yang membakar lahan kosong ini tak jauh dari sekolah Alam dan sekolah Autis. Beruntung, satu

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran lahan bermula sekitar pukul  18.00 WIB dan membesar hingga pukul 19.00 WIB. Beruntung, satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Api berasal dari tengah Lahan yang terbakar, ketika itu saya mau sholat. Setelah usai sholat api semakin membesaar,”  kata Fatur, warga setempat.

Lebih lanjut Fatur mengatakan, kebarakan ini akibat lahan yang baru saja di tebas, lantaran rumput tersebut semakin mengering.

“Lantaran kering, kemungkinan rumput terkena api dan semakin membesar. Dan yang kita khawatirkan api dapat menjalar dan membakar 2 sekolah ini,” jelasnya.

Menurut informasi tanah yang terbakar tersebut merupakan tanah milik Walikota Singkawang. (Mizar/Yuniar).

TIDAK ADA KOMENTAR