Dewan Apresiasi Adanya Poli THT di RSUD Sambas

Dewan Apresiasi Adanya Poli THT di RSUD Sambas

BERBAGI
Dewan Apresiasi Adanya Poli THT di RSUD Sambas
Foto : Anggota DPRD Kab Sambas, Lery Kurniawan Figo/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Anggota DPRD kabupaten Sambas Lery Kurniawan Figo, menyambut baik kehadiran poli tenggorokan hidung telinga (THT) di rumah sakit umum daerah (RSUD) Sambas.

Poli tersebut katanya memang harus ada, karena menyangkut kesehatan masyarakat umum.

“Penyakit yang berhubungan dengan tenggorokan hidung telinga merupakan penyakit yang umumnya diderita oleh masyarakat, jadi poli THT di RSUD Sambas memang sangat diperlukan,” ujarnya Kamis (14/4).

Selain itu kata anggota DPRD dari partai Nasdem ini, dokter spesialis perlu juga ditambah.

“Masyarakat tentu berterima kasih kepada pihak RSUD Sambas, dengan ide yang dilakukan. Karena masyarakat tidak perlu lagi harus berobat ke Singkawang atau Pontianak, untuk mengobati penyakit yang menyangkut THT,” kata Figo.

Ia juga menyampaikan dokter spesialis THT hendaknya juga dapat di tambah oleh RSUD yang lain. RSUD Pemangkat nantinya menurut Figo juga bisa meniru jejak RSUD Sambas, karena dengan kondisi sekarang penyakit THT rentan menyerang masyarakat.

“Sekali lagi selaku anggota DPRD kabupaten Sambas, saya mengapresiasi upaya RSUD Sambas dengan menyediakan dokter spesialis THT. Bila perlu dokter spesialis yang belum ada di RSUD Sambas, harus diadakan, hal ini menghindari masyarakat berobat keluar kabupaten Sambas. Sebab jika masyarakat berobat keluar Sambas, kabupaten Sambas juga yang rugi,” terang Figo.

(Gindra/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR