Pemkot Pontianak Komitmen Cegah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

Pemkot Pontianak Komitmen Cegah Kekerasan Pada Perempuan dan Anak

269
BERBAGI
Foto : Ilustrasi/Merdeka

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Dalam Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengungkapkan hingga saat ini Pemkot Pontianak berkomitmen untuk mencegah kekerasan pada perempuan dan anak.

“Selain melakukan upaya kesetaran gender bagi kaum perempuan di segala sisi. Kita juga terus mewujudkan Kota Pontianak ini sebagai kota layak anak. Salah satunya dengan melakukan penertiban pengemis yang mengeksplorasi anak-anak untuk disertakan sebagai pengemis ataupun pengamen,” ujar Midji di sela peringatan Hari Kartini 2016 yang dirangkaikan dengan launching layanan SIMDONDAR PMI kota Pontianak, di aula Rumah dinas Wali Kota Pontianak. Senin (25/4).

Selain itu, Midji juga mengatakan saat ini telah banyak kaum perempuan yang menempati posisi strategis di SKPD Pemkot Pontianak.

“Kita merupakan pemerintah kota yang dapat dibilang terbaik dalam menempatkan keadilan gender atara kaum lelaki dan perempuan. Dan ini bisa dilihat mulai dari jabatan Camat sampai sebagai kepala dinas serta kabag dan jabatan strategis lainnya kita sudah ada menempatkan kaum perempuan,” ujarnya.

Disisi lain, Sutarmidji juga menyoroti meningkatnya angka kasus kawin cerai. Hal ini ujar Midji, perlu disikapi oleh para suami dan istri.

“Ini sangat mempengaruhi usaha kita bersama dalam menciptakan keluarga yang mumpuni di kota Pontianak. Sedangkan mempunyai sebuah rumah tangga sangat jelas mempengaruhi usaha pemerintah dalam memajukan pembangunan khususnya pembangunan SDM,” tandasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR