Menteri Pariwisata Arief Yahya Dukung Penyelenggaraan “Travel Mart”

Menteri Pariwisata Arief Yahya Dukung Penyelenggaraan “Travel Mart”

BERBAGI
Foto : Menteri Pariwsata, Arief Yahya/pekanews.com

Jakarta, thetanjungpuratimes.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung penyelenggaraan pameran promosi dan bursa perjalanan wisata (travel mart) yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung pada 11-12 Mei 2016.

Menteri Pariwisata di Jakarta, Rabu (4/5) menyatakan penyelenggaraan pameran bertema “The Other Side of Parahyangan” atau Sisi Lain Parahyangan itu merupakan kegiatan pengabdian kampus kepada masyarakat sekaligus sebagai ajang promosi wisata Bandung dan Jawa Barat.

Bandung, menurut dia, adalah kota kreatif, kota pariwisata, dan kota digital, sehingga memajukan pariwisata Bandung dan Jabar itu sangat berarti buat masyarakat.

“Ekosistem di Bandung sudah memenuhi syarat. Kotanya dingin, alamnya indah, budayanya kuat, jumlah wisman dari Malaysia sudah lumayan. Tinggal infrastruktur yang harus dikejar untuk memaksimalkan kunjungan wisman,” kata alumni Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjadjaran Bandung itu.

Sementara Juru Bicara “Travel Mart” STP Bandung Mohammad Ibrahim mengatakan pameran promosi dan bursa perjalanan wisata itu menawarkan berbagai paket perjalanan wisata di Bandung dan berbagai daerah di Jawa Barat.

“Kami akan praktikkan semua transaksi secara nyata dengan industri pariwisata, termasuk agen perjalanan dan perhotelan,” katanya.

Ia menegaskan destinasi pariwisata di Bandung dan Jawa Barat tidak kalah dengan lokasi wisata di daerah lain seperti Bali, Lombok, Belitung, atau Yogyakarta.

“Travel Mart” itu rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Jurusan Perjalanan STP Bandung sejak 1999.

(Ant/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR