Camat Siantan : Banyak Perusahaan Tak Kantongi Izin

Camat Siantan : Banyak Perusahaan Tak Kantongi Izin

BERBAGI
Foto :Camat Siantan saat melakukan sidak di beberapa perusahaan yang ada di wilayahnya/ Hamzah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Camat Siantan, Iskandar dan Kepala Desa Wajok, akan memanggil pemilik perusahaan yang tak mengantongi izin resmi, karena dianggap tak mematuhi aturan. Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah banyak yang tidak memiliki plang nama. Dan tentunya ini merupakan suatu pelanggaran.

“Jika seperti itu, diduga ada  kesengajaan dari perusahaan, untuk melakukan pelanggaran,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (10/5).

Ia mengatakan, perusahaan manapun di Kabupaten Mempawah tidak ada yang kebal hukum, kendati Iskandar menduga ada ‘bekingannya’.

“Saat ini banyak yang sudah masuk penjara. Mulai dari menteri, anggota dewan ataupun lainnya. Karena aparat penegak hukum terus melakukan pemantauan,” jelasnya.

Iskandar mengatakan rencana pemanggilan terhadap perusahaan yang ada di Kecamatan Siantan ini guna menjelaskan mengenai aturan-aturan yang berlaku di Kabupaten Mempawah.

“Karena diakuinya ada beberapa perusahaan diantaranya melakukan pelanggaran, perizinan, dan tenaga kerja,” tuturnya.

Senada dengan Camat Siantan, Kepala Desa Wajok Hulu, Abdul Malik menegaskan, sebagai ujung tombak yang mengetahui seluk beluk persoalan di desa, pihak perusahaan kadang tidak merespon saat pihak desa melakukan upaya pemanggilan.

“Harus ada langkah tegas dan sikap disiplin yang diambil Pemerintah Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Hamzah/Yuniar)

 

TIDAK ADA KOMENTAR