Polsek Ngabang Amankan Miras Asal Malaysia

Polsek Ngabang Amankan Miras Asal Malaysia

BERBAGI
Foto : Barang bukti minuman keras asal Malaysia yang diamankan polisi/ Devi

Landak, thetanjungpuratimes.com – Satreskrim Polsek Ngabang mengamankan satu unit mobil berisikan minuman keras asal Malaysia di kawasan Pasar Laut, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Jumat (20/5) sore. Selain barang bukti, sopir mobil, Muhadir (19), warga Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang dan kernet mobil, Welly (33) warga Desa Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang juga ikut digiring ke Polsek Ngabang.

Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Ngabang Kompol Sriharjanto mengatakan, sebelumnya anggota Satreskrim Polsek Ngabang mencurigai sebuah mobil Kijang Krista.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui mobil tersebut membawa minuman asal Malaysia. Selanjutnya mobil beserta awaknya dibawa ke Polsek Ngabang dan dilakukan pengecekan isi mobil tersebut,” ujar Sri.

Setelah isi mobil digeledah, ditemukan 10 dus miras Benson yang berisikan 48 botol masing-masing dus dengan kadar alkohol 40 persen.

“Kemudian, 20 dus miras Oranje Boom yang berisikan 24 kaleng setiap dus dengan kadar alkohol 5 persen,” jelasnya.

Untuk saat ini barang bukti berupa mobil dan miras diamankan di Polsek Ngabang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Sementara sopir dan kernet mobil yang masih berstatus saksi sedang dalam pemeriksaan. Dalam keterangan awal, miras tersebut dibawa dari Bengkayang,” kata Kapolsek. (Ny/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR