Pemkab Sanggau Turunkan Tim Pantau Pasar

Pemkab Sanggau Turunkan Tim Pantau Pasar

252
BERBAGI
Foto : Ilustrasi

Sanggau, thetanjungpuratimes.comPemerintah Kabupaten Sanggau menurunkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) guna memantau dan melaksanakan pengecekan, untuk menghindari kelangkaan sembilan bahan pokok menjelang Bulan Puasa Ramadan dan perayaan Idul Fitri mendatang.

“Kita sudah turun ke lapangan yang tergabung dalam TPID Sanggau, untuk pemantauan dan pengecekan agar terhindar dari kelangkaan stok sembako,” ungkap Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian, Ir H Roni Fauzan M Si, Selasa (24/3).

Selain itu, kata Ketua TPID Sanggau ini, dilaksanakan pula pemantauan terhadap peredaran barang-barang kadarluarsa serta harga sejumlah komoditi.

“Termasuk peredaran barang juga kita pantau, telah dilaksanakan kegiatan itu dimulai pada Senin (23/5),” timpalnya.

Sementara sasarannya meliputi agen atau distributor barang-barang, pusat perbelanjaan, mini market dan pasar tradisional yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

“Semuanya akan kita pantau, termasuk pula SPBU para agen BBM dan Gas Elpiji (LPG),” jelasnya.

Secara keseluruhan, dari hasil pengecekan barang-barang dan berbagai komoditi, ketersediaannya mencukupi. Demikian pula ketersediaan hewan dan unggas. Hanya saja, kestabilan harga masih fluktuatif berdasarkan permintaan pasar.

“Kita harapkan kepada para pedagang juga memperhatikan kenaikan harga, jangan semaunya. Nah, menyangkut barang-barang yang kadaluarsa kita harapkan partisipasi aktif dari penjual, supaya mengecek. Terutama makanan dan minuman jangan sampai menjual yang kadaluarsa,” pintanya.

(Muhammad/Mohammad)

 

TIDAK ADA KOMENTAR