Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Miras Asal Malaysia

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Miras Asal Malaysia

BERBAGI
Foto : Ilustrasi - Satgas Pamtas gagalkan penyelundupan miras asal Malaysia/ tribunnews.com

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Satgas Pamtas yang sedang melakukan patroli di wikalah perbatasan Indonesia-Malaysia di Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Senin (23/5) berhasil mengagalkan usaha penyeludupan ratusan botol minuman Keras (miras) dari berbagai merk yang di simpan dalam 41 dus.

“Keberhasilan pengagalan penyelundupan miras ini dapat dilakukan berkat patroli pengendapan rutin yang dilakukan Satgas Pamtas di jalan tikus yang berada di sebelah kiri PLBN Entikong,” ungkap Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Tri Rana Subekti kepada awak media, Senin (23/5) malam.

Dijelaskan Kapendam, ketika satgas pamtas berpatroli sekitar pukul 14.15 Wib, anggota melihat dua orang warga negara Malaysia yang sedang duduk di tepi sungai dan sedang menjaga barang-barang yang telah dibungkus plastik hitam.

“Anggota patroli kita langsung mendekati dua orang tersebut. Namun keduanya lari menuju arah Malaysia dan meninggalkan barang-barangnya. Petugas kita tidak bisa mengejar, karena kedua orang tersebut sudqh masuk wilayah Malaysia,” ungkap Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Untuk memastikan barang-barang yang ditinggalkan kedua warga Malaysia itu, anggota patroli langsung melakukan penyisiran, dan menemukan tumpukan barang.  Setelah diperiksa, termyata barang tersebut adalah minuman beralkohol yang terdiri dari 2 Dus Sain Denis, 20 Dus Dester Tiger, 13 Dus Oranjeboon,6 Dus Jin Tanduk dan 2 Dus Wisky Liqueur.

“Temuan miras ini langsung dilaporkan ke Dansatgas, dengan membawa barang bukti ke Kotis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pengagalan usaha penyeludupan ini selanjutnya akan diserahkan kepada Kantor Bea Cukai di Entikong,” pungkasnya. (Slamet Ardiansyah/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR