Calon Mahasiswa “Membludak” Ikuti Try Out

Calon Mahasiswa “Membludak” Ikuti Try Out

BERBAGI
Foto : Calon mahasiswa sedang mengerjakan soal try out SBMPTN di Audit Untan Pontianak/ Kurniawati

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Calon mahasiswa membeludak mengikuti try out SBMPTN yang dilaksanakan di Auditoriun Untan Pontianak, Kamis (26/5). Sembilan ratus tujuh puluh orang memadati pelaksanaan try out untuk kedua kalinya yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak.

Melihat kebutuhan akan latihan soal SBMPTN, Menteri Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Untan , sekaligus Ketua Panitia pelaksana, Dita Meilina mengatakan, try out gelombang kedua ini dilakukan karena antusias dari peserta gelombang pertama yang ingin diadakannya kembali try out persiapan menghadapi SBMPTN.

“Dengan mengeluarkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah, para calon mahasiswa sudah bisa mengikuti try out. Dan pesertanya ini berasal dari berbagai daerah di Kalbar dan daerah lainnya,” tutur Melina.

Dalam try out ini, BEM Untan bekerjasama dengan Organisasi Beasiswa Perintis Nusantara dan Organisasi Beasiswa Uang Jajan Kalbar, sebagai penghubung pengadaan contoh soal SBMPTN dengan Organisasi Salman Institut Teknologi Bandung.

“Organisasi Beasiswa Perintis Nusantara dan Organisasi Beasiswa Uang Jajan Kalbar punya hubungan kerjasama dengan Organisasi Salman Institut Teknologi Bandung untuk pengadaan contoh soal SBMPTN,” ujarnya.

Untuk pengkoreksiannya sendiri, dilakukan manual dengan cara pembagian lembar jawaban ke beberapa panitia yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan try out tersebut.

Meilina berharap, calon mahasiswa yang mengikuti try out SBMPTN bisa lebih siap dalam pelaksanaan SBMPTN yang sebenarnya.

“Sementara untuk hasil try out ini, akan diumumkan melalui media sosial,” pungkasnya. (Kurniawati/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR