Kabag Sumda Polres Mempawah Berganti

Kabag Sumda Polres Mempawah Berganti

BERBAGI
Foto : Kapolres Mempawah memimpin upacara Setijab/ Hamzah

Mempawah, thetanjungpuratimes.com – Tubuh kepimimpinan di jajaran Polres Mempawah kembali berganti. Kali ini melalui serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bagian Sumda Polres Mempawah, dipimpin Kompol Wardoyo yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Bengkayang. Sementara Kompol Tri Suwanto SH MM  menduduki jabatan Kabag Binlat Ops Polda Kalbar.

Sertijab langsung dipimpin Kapolres Mempawah,AKBP Dedi Agustono,S.ik di halaman Mapolres Mempawah yang dihadiri oleh seluruh personil yang bertugas di kesatuan Polres, Rabu (25/5).

“Mutasi merupakan suatu kebutuhan managemen operasional kepolisian dalam pembinaan dan pengembangan karir personel jajaran Polda Kalbar. Makanya setiap mutasi jabatan harus dinilai positif, sebagai bentuk penyegaran dalam suatu organisasi. Terlebih mutasi sebagi bentuk promosi bagi kabag sumda Polres Mempawah yang akan menduduki jabatan Kabagbinlatops Polda Kalbar,” paparnya.

Ia mengatakan untuk Kabag Sumda yang baru, diharapkan bisa bertugas optimal dalam membantu pimpinan di bidang pembinaan personel Polres Mempawah beserta jajarannya.

“Pertahankan dan tingkatkan lagi hal baik yang telah dilakukan oleh pejabat lama, dan saya berharap dengan pengalaman yang ada, dapat dikembangkan lagi di Polres Mempawah,” ujarnya.

Pejabat baru diharapkan dapat mengeluarkan terobosan dan ide kreatif dalam pembinaan personel untuk meningkatkan kualitas personel Polres Mempawah, serta menekankan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan.

“Karena tingkat pelanggaran disiplin dan kode etik di Polres Mempawah tergolong tinggi untuk jajaran Polda Kalbar. Disinyalir masih banyak personel Polres Mempawah yang melakukan perbuatan menyimpang,” ujarnya.

Maka ia berharap pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri, menguasai tugas dan tanggung jawab. (Hamzah/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR