Pemerintah Diminta Lakukan Operasi Pasar

Pemerintah Diminta Lakukan Operasi Pasar

BERBAGI
Foto : Ilustrasi - Operasi pasar/ Antara

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Menyikapi kenaikan sejumlah harga kebutuhan pokok ditingkat masyarakat, Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas UMKM Perindustrian dan perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas perlu mengambil langkah untuk meringankan beban dari masyarakat.

“Langkah-langkah yang perlu diambil oleh pemerintah daerah, mungkin dapat dilakukan dengan menggelar operasi pasar, karena upaya tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Anwari, Rabu (25/5).

Operasi pasar atau pasar murah menurut Anwari, dinilai dapat menstabilkan harga sejumlah barang kebutuhan yang mulai merangkak naik sejak beberapa waktu lalu.

“Memang sudah menjadi hukum ekonomi setiap permintaan meningkat harga akan naik. Begitu juga dengan sejumlah barang kebutuhan masyarakat. Karena permintaan yang meningkat, membuat harga sejumlah bahan kebutuhan pokok juga menjadi meningkat,” jelas Anwari.

Komisi B DPRD Kabupaten Sambas lanjut Anwari, akan tetap mendorong instansi terkait untuk memperhatikan masalah kenaikan harga barang kebutuhan pokok tersebut.

“Selain itu kita tetap mendorong pemerintah untuk melakukan pengawasan terhadap kenaikan sejumlah harga barang tersebut. Pemerintah juga harus memperhatikan mutu barang yang dijual oleh pedagang. Jangan sampai terdapat barang yang kadaluarsa masih dijual oleh pedagang. Walaupun kebijakan tetap ditangan pemerintah, kita tetap akan mendorong pemerintah melakukan pengawasan,” kata Anwari.  (Gindra/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR