Warga Perbatasan Serahkan 12 Pucuk Senjata Api Rakitan

Warga Perbatasan Serahkan 12 Pucuk Senjata Api Rakitan

274
BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti memaparkan, Komandan Pos Kampung Jasa, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menerima 12 pucuk senjata api yang diserahkan masyarakat perbatasan.

Berdasarkan informasi dari Dan Satgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal, kata Kapendam, senjata yang diterima oleh Danpos Kampung Jasa tersebut berawal dari koordinasi Danpos Kampung Jasa dengan Kepala Dusun Wakampu dan Kepala Dusun Wak batuampar, Desa Jasa Kecamatan Senaning, Kabupaten Sintang.

“Pada saat penyerahan 12 pucuk senjata api ini Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang bahayanya kepemilikan senjata llegal,” terang Kapendam, Jumat (17/6).

Setelah, diberikan pemahaman terkait bahaya memiliki senjata api ilegal, lanjut Kapendam, Rabu (15/6), sekitar pukul 15.30 WIB, beberapa orang warga Desa Jasa diantar oleh Kepala Dusunnya mendatangi pos Kampung Jasa dan langsung menyerahkan dua belas pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis patah atau penabur kepada Danpos Kampung Jasa.

“Senjata diterima langsung oleh Komandan SSK III Lettu Inf Fery Joko Susanto yang langsung mendatangi Pos Kampung Jasa. Dan saat ini ke 12 senjata tersebut langsung diamankan dan disimpan untuk sementara yang selanjutkan akan dimusnahkan. Kami berharap penyerahan senjata ilegal ini dapat diikuti masyarakat lainnya, karena senjata-senjata ini dapat membahayakan bila disalahgunakan”, pungkasnya.

(Slamet Ardiansyah/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR