Polres Singkawang Sita Miras

Polres Singkawang Sita Miras

340
BERBAGI
Foto : Ilustrasi - Polisi amankan ratusan botol minuman beralkohol/ Antara

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Satuan Reskrim Polres Singkawang berhasil menangkap penjual Minuman keras (Miras) tanpa surat izin yang sah di Warung Wksacin, Jalan SM Tsyafiudin, Pasiran, Singkawang Barat, Minggu (19/6) dini hari. Penangkapan ini merupakan hasil kegiatan Operasi Pekat Kapuas 2016.

“Berdasarkan informasi yang didapat warga, warung Wksacin menjual Miras ilegal. Kemudian kita tindaklanjuti dengan mendatangi tempat lokasi dan menemukan barang bukti Miras,” ungkap Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa, Rabu (22/6).

Pada saat dilakukan penggeledahan, AH, selaku penjual Miras tidak mampu menunjukan surat izin menjual Miras. Bahkan, AH juga terbukti menyimpan, dan mengedarkan Miras kepada warga.

“Kita langsung mengamankan AH beserta barang bukti Miras,” tuturnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu 50 kaleng bir dengan berbagai merk dan 20 botol Miras merk Benson. Pelaku dikenai Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan serta Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan.

Untuk itu, Kapolres Singkawang mengajak masyarakat agar menciptakan suasana aman dan nyaman.

“Warga sudah dilarang berjualan Miras, dan dimohonkan agar aturan itu ditaati,” pungkasnya. (Mizar/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR