Sekolah Pegang Komitmen Tak Tarik Biaya PPDB

Sekolah Pegang Komitmen Tak Tarik Biaya PPDB

BERBAGI
Foto : Ilustrasi - gedeng pertemuan/ merdeka.com

Landak, thetanjungpuratimes.com – Seluruh sekolah di Kabupaten Landak akan melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017.

PPDB itu sendiri akan berlangsung hingga 13 Juli mendatang. Semua sekolah yang ada di Landak pun sudah berkomitmen untuk tidak menarik uang pendaftaran sepeserpun kepada orangtua peserta didik baru.

Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Ngabang, Dominikus Dasit.

“Kita tetap berkomitmen tidak akan melakukan biaya sepeserpun dalam kegiatan PPDB ini. Kita akan selalu ikuti instruksi dari Disdikbud Landak,” ujar Domi, Sabtu (25/6).

SMKN 1 Ngabang sendiri, kata dia akan menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2016/2017 sebanyak 368 orang dengan 10 kelas dan 7 paket keahlian.

“Kami pun membuka pendaftaran dari 27 Juni-1 Juli dan tes seleksi akademik akan dilakukan pada 2 Juli,” katanya.

Komitmen yang sama juga diungkapkan Kepsek SMAN 1 Ngabang, Thomas Edison.

“Kita tidak melakukan pungutan satu sen pun dalam kegiatan PPDB ini. Kalau sumbangan yang sifatnya tidak mengikat, silahkan saja. Tapi kita belum berpikir untuk sumbangan itu,” ucap Thomas.

SMAN 1 Ngabang pun, lanjut dia, akan membuka PPDB pada 27 Juni-1 Juli mendatang. Sedangkan tes akademik pada 2 Juli.

“Kami akan menerima 8 kelas dengan masing-masing kelas sebanyak
36 peserta didik baru,” katanya.

Demikian juga dengan Kepsek SMPN 2 Ngabang, Emi Inen. Ia tetap memegang komitmen tidak akan memungut biaya sepeserpun dalam pelaksanaan PPDB tersebut.

“Tahun ini kita akan menerima sebanyak 252 peserta didik baru dengan 7 kelas. Satu kelas akan diisi sebanyak 36 orang. Kita juga akan melaksanakan seleksi tes. Minimal calon peserta didik baru bisa membaca dan menulis,” ucapnya.

(NY/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR