Hadapi Lebaran, Perum Damri Siapkan 90 Armada Bus

Hadapi Lebaran, Perum Damri Siapkan 90 Armada Bus

BERBAGI
Armada Bus Damri
Foto: Armada Bus milik Perum Damri/Agus

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Perum Damri Area Pontianak menyatakan siap dalam menghadapi arus mudik lebaran mendatang.

General Manajer Perum Damri area Pontianak, Sugeng BP mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 90 armada bus dalam melayani penumpang saat arus mudik. Armada bus itu terdiri dari Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), Angkutan antar Provinsi, Angkutan antar Negara, dengan kapasitas tempat duduk rata rata 30 kursi.

“Layanan yang kami berikan kelas super ekskutif, kelas ekskutif, dan kelas bisnis, pada tahun ini kita ada penambahan delapan unit bus baru,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/6)

Selain mempersiapkan armada, lanjut Sugeng, pihaknya juga telah mempersiapkan prasarana lainnya, seperti tenaga teknisi, sopir, administrasi dan pelayanan lainnya.

Sugeng mengatakan sesuai dengan intruksi Menteri Perhubungan maka pihaknya menargetkan pelayanan zero accident (nol kecelakaan) selama musim arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Dalam melayani kita berusaha mewujudkan tidak ada kecelakaan,” ujarnya.

Selain itu katanya lagi, para sopir juga telah dilakukan tes kesehatan dan mental melalui pembinaan rutin. Tes urin, tamdah dia, juga sudah dilakukan oleh pihaknya pada 26 Juni 2016 dan tidak ada sopir yang terindikasi menggunakan zat terlarang.

“Semua sopir kita negatif narkoba,”  tegasnya.

Ia menambahkan, bagi bus yang trayeknya lebih dari 400 Kilometer dan lebih dari delapan jam kerja, maka pihaknya akan menggunakan dua sopir agar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kita telah memberikan motivasi dan pengarahan, serta pendidikan rutin reguler kepada para sopir agar selalu memperhatikan keselamatan, kita mempunyai motto lebih baik tidak berangkat dari pada tidak pernah sampai,” pungkasnya.

(Agus/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR