Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai Dibuka

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai Dibuka

BERBAGI
Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Foto: Ilustrasi/net

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) bagi calon siswa mulai dilakukan.

Sejumlah sekolah dari tingkat SD hingga SMA di kabupaten Sambas sudah membuka pendaftaran penerimaan siswa baru mulai hari ini, Senin (27/6) hingga Kamis (30/6) mendatang.

“Pendaftaran siswa baru yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sudah mulai dilakukan, pendaftaran tidak dipungut biaya,” ujar Helmizan, Kepala bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas.

PPDB dilakukan gratis menurut Helmizan berlaku untuk setiap sekolah tanpa membedakan sekolah negeri atau sekolah swasta,

“Untuk sekolah swasta biaya pendaftaran penerimaan peserta didik baru, yang timbul akibat penerimaan siswa baru dapat menggunakan Dana Operasional Sekolah (BOS). Sehingga tidak ada lagi pungutan kepada orangtua calon siswa yang dapat membebani,” ujar Helmizan.

Sedangkan secara teknis penerimaan siswa dikatakan oleh Helmizan, tergantung dari jumlah pendaftar.

“Seperti tahun lalu ada sekolah yang melakukan tes dalam penerimaan siswa baru, sekarang kita masih menunggu laporan dari sekolah. Namun kebanyakan sekolah menerapkan perangkingan dari nilai para calon siswa,” ujarnya.

Terkait kendala dana BOS yang masih belum cair termasuk di kabupaten Sambas, Helmizan mengatakan jika hal tersebut tidak akan mengganggu proses PPDB tersebut.

(Gindra/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR