Untan Siapkan 1287 Kursi Seleksi Mandiri

Untan Siapkan 1287 Kursi Seleksi Mandiri

BERBAGI
Kepala bagian akademik Untan Pontianak, Ida Fitria
Foto : Kepala bagian akademik Untan Pontianak, Ida Fitria/ Kurniawati

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Kepala bagian Akademik Untan Pontianak, Ida Fitria mengatakan, dalam seleksi mandiri tersedia kuota sebanyak 1287 kursi, bagi calon mahasiswa yang berminat mengenyam pendidikan di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Seleksi mandiri yang akan dilaksanakan Untan Pontianak pada 30 Juli 2016 mendatang. Sementara para calon mahasiswa baru yang ingin mengikuti test ini diperkirakan mencapai 500 lebih, berdasarkan jumlah pendaftaran.

“Ini baru data awal saja. Mungkin pas hari H penuh,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ida mengaku, persiapan untuk seleksi mandiri ini sudah dimulai sejak 15 Juni  hingga 15 Juli 2016. Calon mahasiswa yang mengikuti tes seleksi mandiri  adalah calon mahasiswa yang sudah mendaftar secara online di halaman web http://scmb.untan.ac.id.

Sementara untuk lokasi test, tergantung dari kuota yang mendaftar. Sebab, tidak dimungkiri jika nanti, bisa menggunakan lokal lain, ketika peserta seleksi mandiri membeludak.

“Jika tidak terlalu penuh pesertanya, kita pakai lokal Untan untuk seleksi mandiri. Tetapi jika penuh kita pakai ruang tambahan di luar Untan,” jelasnya.

Ida berharap, seleksi mandiri kali ini berjalan lancar dan calon mahasiswa jujur dalam mengisi test seleksi mandiri Untan.

Dalam seleksi mandiri, Untan membuka tiga bidang studi diantaranya bidang Soshum, Saintek dan Bahasa. (Kurniawati/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR