AGP Salurkan 94 Ribu Paket

AGP Salurkan 94 Ribu Paket

305
BERBAGI
Foto : Petugas menjual paket sembako kepada warga/ Rasmun

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 94 ribu paket sembako disalurkan ke 40 titik yang tersebar di Kalimantan Barat. Kegiatan ini digelar Arta Graha Peduli (AGP) dalam pasar murah sembako dan operasi pasar daging sapi yang bekerjasama dengan Indofood dan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol).

“Operasi pasar daging dan pasar murah ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, guna memenuhi kebutuhan pokok dan daging sapi pada bulan Ramadan. Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga daging dan sembako yang biasanya merangkak naik saat puasa dan menjelang lebaran,” kata Koordinator Pasar Murah AGP,  Anas Latief.

Operasi pasar daging, lanjutnya, akan digelar di sejumlah titik di berbagai kota di seluruh Indonesia. AGP bekerjasama dengan Inkoppol terpanggil ambil bagian dalam menstabilkan harga daging yang merangkak naik hingga mencapai Rp120.000/Kg.

“Harga daging sapi halal dan higienis dalam operasi pasar yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan itu dijual Rp75.00/Kg. Tentunya harga ini bisa terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain operasi pasar daging, papar Anas, AGP juga menggelar pasar murah sembako bersubsidi bekerjasama dengan Indofood yang dijual dengan harga Rp25.000/paket.  Setiap paket berisi beras, mie instan, minyak goreng dan gula.

Dia menjelaskan, AGP sudah melakukan kegiatan bantuan sembako sejak tahun 1990, dimana AGP belum memiliki nama. Kemudian, pada tahun 2000 media mengenalnya sebagai Artha Graha Peduli. Selama tahun 2015, operasi pasar dan pasar murah AGP telah menjangkau lebih dari 2.000 titik di seluruh Indonesia.

“Dalam kurun waktu setahun terakhir, AGP telah menyalurkan paket sembako dan daging murah di berbagai pelosok tanah air yang penyalurannya dilakukan bersama para sahabat, dan mitra AGP di seluruh indonesi,” jelasnya.

Sementara salah seorang pembeli, Rustam (510 mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti pasar murah. Sebab, menurutnya, yang dijual merupakan harga terendah dari pasaran biasanya, meskipun satu orang hanya mendapatkan jatah satu paket. (Rasmun/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR