Polres Melawi Gelar Rakor Pengamanan Lebaran

Polres Melawi Gelar Rakor Pengamanan Lebaran

158
BERBAGI
Foto : Suasana rapat koordinasi di Mapores Melawi/ Ira

Melawi, thetanjungpuratimes.com – Dalam upaya persiapan pengamanan menjelang dan setelah lebaran, Polres Melawi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Aula Tribrata Mapolres Melawi. Rakor ini dipimpin langsung  Kapolres Melawi, AKBP Oki Waskito, yang dihadiri seluruh jajaran Polres Melawi, TNI, Perwakilan Pemkab Melawi dan DPRD Melawi, para pejabat dinas terkait serta perwakilan organisasi masyarakat.

Dalam rapat tersebut, dipaparkan sejumlah persiapan yang akan dilakukan Polres Melawi dalam pengamanan Lebaran 2016. Diantaranya persiapan personel, Pos Pengamanan Masyarakat serta langkah-langkah pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Melawi, AKBP Oki Waskito menjelaskan, perihal kesiapan pengamanan bersama, terkait kegiatan warga menjelang dan setelah lebaran. Mulai dari tanggal 30 Juni sampai tanggal 14 Juli 2016 dengan sandi Operasi Ramadniya Kapuas 2016.

Oki menjelaskan, rapat tersebut membahas situasi dan kondisi sarana prasarana, dan lokasi-lokasi lain terkait kegiatan sebelum, saat dan sesudah Idul Fitri. Selain itu, rapat juga memetakan daerah rawan kriminalitas, pengamanan jalur utama dan alternatif arus mudik dan objek wisata.

“Kita wajib bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban di Melawi ini. Untuk itu kami perlu mendiskusikan bersama-sama bersama para tokoh masyarakat TNI, serta Pemkab Melawi,” ujar  Kapolres, kepada wartawan, saat ditemui usai acara rapat koordinasi berlangsung.

Pihaknya juga menegaskan akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum dalam melaksanakan pengamanan selama Ramadan 1437 H.

“Tingginya mobilitas warga selama Ramadan memerlukan konsentrasi tinggi dari setiap anggota polisi maupun warga itu sendiri, dalam menjaga keamanan dan kenyamanan,” ungkapnya.

Kapores berharap kepada warga masyarakat khususnya yang akan mudik, untuk memastikan rumah dalam kondisi aman dan berkordinasi dengan aparat setempat.

“Kami harapkan kegiatan kamtibmas tetap berjalan,” terangnya. (Edi/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR