Idrus Tinjau Pelabuhan di Kayong Utara

Idrus Tinjau Pelabuhan di Kayong Utara

261
BERBAGI
Foto : Wakil bupati Kayong Utara bersama rombongan, saat meninjau Pelabuhan Teluk Batang/ Rizal

Kayong Utara, thetanjungpuratimes.com – Wakil bupati (Wabup) Kayong Utara bersama Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan pemantauan terkait kesiapan arus mudik Lebaran di sejumlah pelabuhan yang ada di Kabupaten Kayong Utara.

Wakil Bupati, Idrus  saat meninjau ke pelabuhan mengatakan kepada para petugas pelabuhan serta pelaku usaha angkutan air, agar selalu memperhatikan standar keselamatan penumpang sesuai dengan ketetapan yang berlaku di Kementerian Perhubungan, seperti pelampung, dan perlengkapan P3K.

“Kepada petugas pelabuhan, agar senantiasa melakukan kontrol penjualan tiket penumpang, serta jumlah kapasitas angkutan penumpang , jangan sampai melebihi batas. Dan di setiap terminal disiapkan posko pelayanan dan posko keamanan, agar calon pemudik dapat merasa nyaman” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Idrus beserta rombongan juga melakukan Sidak ke pasar-pasar dan SPBU yang berada di dua kecamatan tersebut. Tujuannya untuk memantau harga dan stok BBM menjelang lebaran.

“Kepada pemilik toko, saya imbau jangan menaikkan harga barang yang berlebihan menjelang Lebaran nanti. Dan kepada SPBU, jangan sampai stok BBM kosong, utamakan terlebih dahulu kepada pemudik dan pelaku usaha angkutan mudik, saya tidak mau adanya penimbunan BBM secara pribadi,” tegasnya. (Rizal/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR