Kapolres Sambas Ajak Masyarakat Tangkap Pelaku Narkoba

Kapolres Sambas Ajak Masyarakat Tangkap Pelaku Narkoba

267
BERBAGI
AKBP Sunario, Kapolres Sambas
Foto : AKBP Sunario, Kapolres Sambas/Gindra

Sambas, thetanjungpuratimes.com – Kapolres Sambas, AKBP Sunario mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba. Masyarakat dapat berperan memerangi peredaran narkoba dengan melaporkan pelaku kejahatan, seperti pengedar atau pemakai narkoba kepada kepolisian.

“Jika masyarakat mengetahui ada kejahatan narkoba, seperti peredaran dan para pemakai narkoba dapat melaporkan hal tersebut kepada aparat kepolisian. Bahkan masyarakat juga dipersilakan melakukan penangkapan terhadap pelaku narkoba itu,” ujar Sunario, Kamis (30/6).

Tentu penangkapan yang dilakukan oleh masyarakat, ditindaklanjuti dengan proses hukum lebih lanjut guna menjerat pelaku. Sehingga untuk memerangi peredaran narkoba, perlu kerjasama semua pihak.

“Pemerintah daerah dalam hal ini, harus bisa bekerjasama dengan aparat keamanan, kemudian sarana dan prasarana seperti di perbatasan dapat dilengkapi. Mulai dari anjing pelacak, hingga scaner atau x-ray, juga menjadi perlu, sehingga perbatasan tidak lagi dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan narkoba,” kata Sunario.

Pintu masuk Aruk menurut Sunario, juga memerlukan pos terpadu dalam memudahkan pengawasan di perbatasan. Sehingga pos terpadu itu terdiri dari polisi, imigrasi, beacukai dan TNI melalui Libas dalam satu kantor.

“Inisiator pembentukan pos terpadu di perbatasan perlu peran aktif dari pemerintah daerah, agar kembali menyampaikan kepada pemerintah pusat, karena di pos terpadu, semua berperan,” tuturnya.

Peran serta pemerintah daerah dan masyarakat memerangi narkoba, agar masuknya narkoba dari Malaysia ke wilayah Kalbar tidak terulang lagi. (Gindra/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR