Perez: Isu ke Ferrari Tidak Terelakkan

Perez: Isu ke Ferrari Tidak Terelakkan

237
BERBAGI
Foto : Pebalap tim Force India Sergio Perez/ wowkeren.com

Spielberg, thetanjungpuratimes.com – Pebalap tim Force India Sergio Perez menolak untuk meladeni isu perpindahannya ke Ferrari pada Kamis dan mengatakan isu tentang masa depannya merupakan refleksi dari penampilannya.

Pebalap asal Meksiko itu telah meraih podium dua kali dalam tiga perlombaan terakhir Formula Satu musim 2016 dan merupakan anggota akademi pebalap Ferrari sebelum penampilan perdananya pada 2011 bersama tim Sauber.

Kimi Raikkonen, juara dunia pada 2007, akan mengakhiri kontrak dengan Ferrari pada akhir musim 2016 dan masa depan pebalap Finlandia berusia 36 tahun itu mejadi kunci bagi perpindahan para pebalap perlombaan jet darat itu.

Perez, yang sangat didukung oleh jutawan telekomunikasi Meksiko Carlos Slim Domit, telah disebut-sebut sebagai pebalap yang akan menggantikan Kimi.

“Selalu ketika Anda melakukan perlombaan dengan benar dalam Formula Satu, Anda akan langsung dikaitkan dengan Ferrari. Itu adalah tim yang besar dalam Formula Satu. Jadi jika Anda dikaitkan dengan Ferrari artinya Anda melakukan perlombaan dengan benar,” kata Perez jelang Grand Prix Austria.

“Dalam Formula Satu, Anda tidak dapat mengelakkan segala hal. Saya telah mempelajarinya pada masa lalu. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Mari kita lihat perkembangan tentang ini,” ujar Perez.

Perez juga membantah telah menjalin kontak dengan tim asal Italia itu dan mengatakan, “Tidak, itu hanya isu.” Pada 2012, pebalap Meksiko itu juga menyangkal tentang pendekatan dari tim-tim besar hanya pada beberapa pekan sebelum McLaren mengumumkan Perez sebagai pebalap mereka untuk musim 2013.

Perez, pada Kamis, mengatakan tidak ingin timnya terganggu dengan spekulasi yang muncul terkait dirinya sembari mengaku senang berada di Force India. “Kami tidak melihat alasan untuk perubahan,” katanya.

“Saya pernah berada pada kondisi seperti ini sebelumnya pada 2012 dan terakhir yang saya inginkan adalah untuk membingungkan diri saya sendiri,” kata Perez yang pernah terbuang dari McLaren dan diterima Force India.

“Sebagai pebalap, saya merasa bangga terutama mengenai karir yang telah saya jalani pada tahun-tahun lalu dan hingga akhirnya saya menyadari saya kembali lagi. Tentu saja, saya ingin menjadi juara dunia…kita lihat bagaimana segala sesuatu berkembang,” kata Perez. (Ant/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR