Polres Sekadau Siagakan 102 Personil Dalam Operasi Ramadniya

Polres Sekadau Siagakan 102 Personil Dalam Operasi Ramadniya

151
BERBAGI
Foto : Personil kepolisian sedang melaksankan upacara/ Yahya

Sekadau, thetanjungpuratimes.com – Polres Sekadau melaksanakan operasi gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolres Sekadau, diikuti dari berbagai instansi sektoral, diantaraya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten, TNI maupun pramuka. Operasi Ramadyana ini dilakukan serentak, Kamis (30/6).

Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun melalui Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Oon Sudarman mengatakan, operasi Ramadyana Kapuas akan dilaksanakan hingga (15/7) mendatang.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 16 hari,” ujarnya saat ditemui usai gelar pasukan.

Polres Sekadau, kata dia, juga telah mendirikan pos pelayanan tepatnya di Pos Lantas. Selain pos pelayanan, polisi juga mendirikan pos mengamanan (pos pam) yang berada di tiga titik, yakni di Peniti, penyeberangan di Pasar Sekadau dan simpang Kayu Lapis.

“Semuanya diawasi oleh rekan-rekan Polri dan juga instansi terkait. Mudah-mudahan dalam waktu dekat instansi terkait bisa menunjuk personilnya,” ucapnya.

Sudarman mengatakan, di pos pelayanan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Sebab, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, di pos pelayanan juga disiagakan tenaga medis dan ambulan.

Dikatakan Sudarman, adapun yang dilakukan dalam pelaksanaan operasi ini guna memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan Idul Fitri, khususnya dan seluruh masyarakat pada umumnya.

“Agar pelaksanaan hari raya Idul Fitri yang dirayakan masyarakat aman terkendali dan kondusif. Nanti akan ada patroli di pasar-pasar, bank-bank, permukiman dan kawasan rawan kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Sementara jumlah personel dari jajaran polres sebanyak 102 orang. Pengamanan juga dilakukan seluruh polsek. Khususnya untuk di Kota Sekadau, kurang lebih ada 60 personel.

“Titik-titik rawan kriminalitas dan laka lantas sudah diberikan semacam peringatan atau himbauan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati. Ia juga mengingatkan agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan saat keluar rumah atau sedang berbelanja ke pasar.

“Jangan memancing niat dan kesempatan tindak kejahatan,” pungkasnya. (Yahya/Yuniar)

TIDAK ADA KOMENTAR