Agustus, 45 Ribu Anak di Pontianak akan Diimunisasi Campak

Agustus, 45 Ribu Anak di Pontianak akan Diimunisasi Campak

BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Pada bulan Agustus mendatang, Dinas Kesehatan Kota Pontianak berencana akan memberikan imunisasi Campak kepada 45 ribu anak usia 9 sampai 59 bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu berujar pemberian imunisasi tersebut bertujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh Balita terhadap penyakit campak.

“Karena penyakit campak ini salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian pada balita, dan ini sejatinya bisa dicegah,” ujar Sidiq di Pontianak, Kamis (14/7).

Pada pelaksanaannya nanti, imunisasi itu akan diberikan kepada semua anak balita secara merata disertai dengan pemberian vitamin A secara gratis. Sidiq mengingatkan penyakit campak bisa menyerang siapa saja, dan menyebar melalui udara.

“Sekarang kita ini ada petugas khusus Campak, jadi setiap pasien dengan diagnosa Campak kita ambil darahnya, kita kirim ke jakarta. Ternyata di kota Pontianak masih potensial terjadinya penyakit campak,” ungkapnya.

Dijelaskan, pada umumnya bahwa imunisasi Campak sebenarnya imunisasi rutin yang diberikan kepada anak umur sembilan bulan, tapi khusus program ini dilakukan untuk semua anak, seperti halnya vaksin polio yang pernah diberikan pada Februari lalu.

“Imunisasi Campak di kota Pontianak ini cakupannya sudah mencapai 80 persen. Kemudian Agustus nanti semua kita berikan tanpa memandang status imunisasi,” pungkasnya.

(Agustiandi/Dede)

TIDAK ADA KOMENTAR