E Learning Moodle Menjawab Kebutuhan Dosen dan Mahasiswa Untan

E Learning Moodle Menjawab Kebutuhan Dosen dan Mahasiswa Untan

BERBAGI
Pelatihan E Learning Moodle Untan
Foto : Suasana Pelatihan E Learning Moodle/Dn

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – E Learning Moodle menjawab semua kebutuhan dosen dan mahasiswa dalam proses belajar mengajar di kampus. Dengan adanya E Learning Moodle, mahasiswa tidak perlu menggunakan kertas untuk mengumpulkan tugas.

Dosen juga tidak perlu mempersiapkan lemari untuk menyimpan tugas mahasiswa, karena di dalam sistem ini bisa mengerjakan dan  menyimpan tugas tersebut.

Demikian disampaikan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Untan, Deni Darmawan, disela-sela memberikan materi E Learning Moodle, pada Workshop E Learning Moodle yang diikuti para dosen di lingkungan Untan, bertempat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi Untan, pada Senin (18/7).

“Sistem ini dapat memenuhi kegiatan belajar mengajar mahasiswa dalam perkuliahan. Semoga apa yang sudah disediakan ini dapat meningkatkan kualitas lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak,” jelasnya.

Deni menambahkan, dengan E Learning Moodle ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya perkuliahan jadi aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Dosen lebih menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, mengenal mahasiswa secara personal, ini dapat dilihat dari komentar yang dibuat mahasiswa saat selesai mengerjakan tugas secara langsung di E Learning Moodle.

Deni berharap, semua pihak mendukung kegiatan ini, serta dosen lebih paham lagi dalam pemanfaatan Iptek.

Salah seorang peserta, dosen Fakultas MIPA Untan, Riza Linda, menyatakan, materi yang diberikan sudah bagus, hanya saja dia berharap, kalau bisa ada orang yang membantu pemateri untuk membantu para peserta.

“Baru kali ini penggunaan E Learning Moddle diterapkan dilingkungan Untan. Saya berharap dapat menerapkan langsung ilmu yang sudah diberikan oleh pemateri,” ungkapnya.

(Kurniawati/Muhammad)

Foto : Workshop E Learning Moodle/Kurniawati
Foto : Workshop E Learning Moodle/Kurniawati

TIDAK ADA KOMENTAR