Polres Sanggau Manfaatkan MOS Sosialisasi Bahaya Narkoba

Polres Sanggau Manfaatkan MOS Sosialisasi Bahaya Narkoba

411
BERBAGI
Foto : Ilustrasi/net

Sanggau, thetanjungpuratimes.com – Momentum Masa Orientasi Sekolah (MOS) bagi siswa baru, dimanfaatkan oleh Polres Sanggau untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kepala Satuan Reserse Narkotika (Kasat Restik) Polres Sanggau, IPTU Sukirman mengatakan salah satu penyuluhan tentang bahaya narkoba itu dilaksanakan saat MOS di di SMA Negeri 2 Sanggau.

“Momen masa pengenalan sekolah ini, kita manfaatkan untuk penyuluhan bahaya nya narkoba. Saat itu kita laksanakan di SMA Negeri 2 di Kota Sanggau,” ujar dia,  di Sanggau,  Kamis (21/7).

Diakui, saat ini peredaran narkoba sudah mengincar anak-anak muda, khususnya para pelajar.

“ Nah, hal ini jelas akan mengganggu masa depan para generasi muda,” ungkapnya.

Menurut Sukirman, kegiatan itu diikuti 130-an siswa-siswi. Dan ini lebih banyak mengutamakan proses sharing informasi agar para siswa dapat lebih jelas dan paham mengapa narkotika ini dilarang peredarannya serta penyalahgunaannya sangat dikhawtirkan merusak generasi muda.

“Kita semua harus berpacu dengan waktu untuk mencegah bahaya narkotika ini merusak anak-anak bangsa. Jika tidak, bangsa ini akan hancur yang dimulai dari generasi mudanya akibat pengaruh narkotika,” pungkasnya.

(muhammad/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR