Kelanjutan Kiprah Rio di F1 Belum Jelas, Ini Komentar Manajernya

Kelanjutan Kiprah Rio di F1 Belum Jelas, Ini Komentar Manajernya

114
BERBAGI
Pebalap Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto (kiri), bersama manajernya, Piers Hunnisett
Foto: Pebalap Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto (kiri), bersama manajernya, Piers Hunnisett [manorracing.photos]

Budapest, thetanjungpuratimes.com – Manajer Rio Haryanto, Piers Hunisett, mengaku belum tahu akankah pebalap Indonesia dari tim Manor Racing itu bisa tetap tampil di seri ke-12 Formula 1 Grand Prix Jerman, 31 Juli mendatang.

Seperti diketahui, kiprah Rio di ajang jet darat ini terancam berakhir sampai seri ke-11 GP Hungaria yang akan berlangsung pekan ini. Kondisi itu menyusul pelunasan pembayaran yang belum terwujud.

Untuk tampil satu musim penuh bersama Manor, Rio diwajibkan membayar 15 juta euro (sekitar Rp215 miliar). Sejauh ini, pihaknya baru membayar setengahnya.

Belum ada tanda-tanda manajemen Rio bakal melunasi sisa pembayaran. Dan berdasarkan kontraknya, pembayaran yang setengah tersebut hanya untuk sampai pada seri ke-11 di Hungaria.

“Saya tidak tahu. Kita harus tetap berpikiran positif dan berharap Rio bisa tampil di Jerman,” kata Hunnisett.

“Kami telah mendapat janji-janji yang belum terwujud. Kami (harus) terus bekerja dan rencana kami adalah bisa tampil di Jerman,” lanjut lelaki yang juga memanajeri pebalap F1 asal India, Narain Karthikeyan, ini.

Lebih jauh, Hunnisett menjelaskan kehadiran Rio sebagai pebalap satu-satunya dari Asia Tenggara yang tampil di F1 saat ini membuat pihaknya mencari sponsor yang lebih luas di kawasan ASEAN.

“Kami sudah melakukan kontak dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, Singapura, khususnya di seri yang akan datang di Malaysia dan Singapura, dimana itu akan bagus bagi kami untuk mendapatkan sponsor (dari kedua negara itu),” jelas Hunnisett.

“ASEAN tak ubahnya seperti rumah bagi Rio. Sebagai satu-satunya perwakilan Asia di F1 (musim ini), Anda tentu berharap seluruh Asia bisa membantu Rio,” pungkasnya.

(Suara/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR