MU Ditaklukkan Dortmund, Mou: Ini seperti Duel F1 vs F3

MU Ditaklukkan Dortmund, Mou: Ini seperti Duel F1 vs F3

110
BERBAGI
Foto: Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Borussia Dortmund/AFP

thetanjungpuratimes.com – Jose Mourinho tidak ingin terlalu memusingkan kekalahan perdananya bersama Manchester United saat menghadapi Borussia Dortmund di laga bertajuk International Champions Cup, Jumat (22/7). Bermain di Shanghai Stadium, Shanghai, Cina, Dortmund menang 4-1.

Manajer MU ini menilai kekalahan ini wajar mengingat delapan pemain utamanya tidak turun. Kedepalan pemain itu diantaranya Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, dan Chris Smalling yang masih diberi waktu libur pasca-tampil di Piala Eropa 2016.

Bahkan, Mourinho menganalogikan absennya sejumlah pemain pilar ibaratnya MU seperti tim balap Formula 3. Sedangkan, Dortmund yang tampil dengan kekuatan penuh, minus beberapa pemain baru seperti Mario Gotze, tak ubahnya tim balap Formula 1.

Perbandingan ini tentu mencolok perbedaannya mengingat ajang F1 lebih tinggi levelnya ketimbang F3. “Saya tidak berpikir bisa menganalisis para pemain dengan persiapan yang berbeda. Ini rasanya seperti F1 melawan F3,” kata Mou, sapaan akrabnya.

“Kami menghadapi tim yang kualitasnya tinggi. Tidak adil untuk membuat penilaian, karena kenyataannya kami berada di situasi dimana enam pemain masih di Eropa, plus Rooney dan Smalling yang hanya latihan biasa,” lanjutnya.

(Suara/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR