Dilantik Jadi Ketua KTI Kalbar, Adrianus Janji Majukan Dunia Tinju Kalbar

Dilantik Jadi Ketua KTI Kalbar, Adrianus Janji Majukan Dunia Tinju Kalbar

BERBAGI

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Bupati Kabupaten Landak Adrianus Asia Sidot resmi dilantik sebagai Ketua Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Kalbar periode 2016-2020.

Adrianus resmi dilantik oleh KTI Pusat, Sabtu malam (23/7) di Pontianak. Usai dilantik, Adrianus mengaku ketika diminta kesediaannya untuk menjadi Ketua KTI Kalbar, awalnya ia tidak yakin apakah mampu untuk membina para petinju profesional di Kalbar, sehingga bisa menjadi petinju yang profesional.

“Tapi kita bersyukur karena di Indonesia ada dua juara dunia tinju dan keduanya dari Kalbar yakni Daud “Cino” Yordan dan Iwan “Sniper” Zoda. Di Landak ada juga petinju yang sudah mampu berbicara di tingkat nasional. Ini tentu sangat membanggakan kita,” ujar Adrianus.

Dikatakannya, dengan adanya kedua petinju dunia asal Kalbar tersebut, telah menunjukkan bahwa ada regenerasi petinju di Kalbar.

“Regenerasi inilah yang akan menjadi agenda kita ke depan. Tugas kita akan semakin berat. Kita harus melahirkan Daud dan Iwan yang baru. Kita jadikan Kalbar sebagai gudang petinju proesional. Oleh karena itu saya minta dukungan semua pihak, seperti pemerintah, dunia usaha, KONI dan lain sebagainya,” pinta Adrianus.

(NY/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR