Pomdam XII/TPR Gelar Razia Gaktib Bidik Warga Sipil Gunakan Atribut Militer

Pomdam XII/TPR Gelar Razia Gaktib Bidik Warga Sipil Gunakan Atribut Militer

219
BERBAGI
Foto: Aparat Pomdam XII Tpr saat melakukan razia/Slamet

Kubu Raya, thetanjungpuratimes.com – Polisi Militer Kodam XII Tanjungpura menggelar operasi Penegakan Penertiban Lalu Lintas (Gaktib Lalin) terhadap Prajurit dan PNS TNI AD di wilayah Pontianak, Minggu (24/7).

“Kegiatan ini merupakan Gaktib rutin yang dilakukan Pomdam XII/Tpr, yang pertama di Jalan Adisucipto, Pontianak dilanjutkan di perempatan Desa Kapur di Kubu Raya,” ungkap Letda Cpm Santoso saat memimpin razia.

Gaktib yang dilakukan Pomdam bertujuan untuk menegakan disiplin Prajurit dan PNS dalam berkendara, baik kelengkapan kendaraan, administrasi hingga pelanggaran disiplin lainnya seperti kelengkapan surat izin keluar pada jam dinas bagi prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr.

Selain TNI dan PNS sasaran juga ditujukan ke masyarakat sipil yang melintas tidak menggunakan kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan helm standar dengan baik, tidak memiliki kaca spion dan kendaraan-kendaraan yang menggunakan atribut dan pakaian TNI.

“Tindakan yang dilakukan mulai dari sanksi administrasi bagi TNI dan PNS yang melanggar hingga masyarakat dengan memberikan teguran dan melepas atribut militer di kendaraan pribadi dengan maksud untuk meningkatkan disiplin dalam berkendaraan serta berlalu lintas guna menghindari dan menimalisir kecelakaan lalu lintas di jalan raya baik di wilayah Pontianak dan Kubu Raya,” pungkas Santoso.

(Slamet/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR