33 Anggota Paskibra Singkawang Ikuti Diklat Perdana

33 Anggota Paskibra Singkawang Ikuti Diklat Perdana

842
BERBAGI
Foto: Paskibra Singkawang saat latihan di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang/Mizar

Singkawang, thetanjungpuratimes.com – Sebanyak 33 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) di halaman kantor walikota pertama kalinya.

“Ini merupakan latihan perdana,” kata arifin salah satu pelatih Purna Paskibra Indonesia (PPI) ketika ditemui, Selasa (26/7).

Arifin menjelaskan adapun tahapan pendidikan dan latihan ini yaitu para peserta diwajibkan untuk mengikuti latihan PBB, karantina, renungan jiwa, dan pengukuhan.

Dikatakan Arifin pendidikan dan latihan (Diklat) ini melibatkan kesatuan dari Kodim, Brigif, Rindam, Polres, Auri (Angkatan Udara) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Arifin menyebutkan, dari 33 peserta yang ikut dalam pendidikan dan latihan Paskibra Singkawang ini, dua peserta (putra/putri) di antaranya mengikuti Diklat di tingkat provinsi.

“Sedangkan satu peserta lagi, atas nama Muhammad Akbar (siswa MAN Model Singkawang), saat ini sedang mengikuti seleksi di tingkat nasional,” jelasnya.

Untuk itulah, Arifin mohon doa dan dukungan masyarakat Singkawang, agar Muhammad Akbar bisa melewati seleksi demi seleksi di tingkat nasional, sehingga dia bisa menjadi yang terbaik, dan dapat mengharumkan Kota Singkawang, seperti jejak Abdul Aziz, alumni siswa SMAN 10 Singkawang pada tahun sebelumnya.

(mizar/Dd).

TIDAK ADA KOMENTAR