Belum Ditemukan Kartu BPJS Palsu di Ketapang

Belum Ditemukan Kartu BPJS Palsu di Ketapang

162
BERBAGI
Foto: Kantor BPJS Ketapang/Ras

Ketapang, thetanjungpuratimes.com – Kendati belum ada ditemukan kartu BPJS palsu namun Kepala Layanan Operasioanal BPJS Kesehatan  Kabupaten Ketapang Suryo Adi Nugroho mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadainya.

Kata dia, saat ini jumlah peserta BPJS di kota Ketapang secara resmi mencapai 54 persen dari jumlah penduduk. Peserta itu terdiri dari sektor mandiri dan pemerintah.

Ia menjelaskan, ditemukannya kartu BPJS Palsu di daerah lain akan menjadi acuan bagi pihaknya untuk terus memvalidasi data peserta yang masuk dalam program JKN pemerintah.

Sementara itu petugas BPJS Kesehatan di rumah sakit Agoesdjam Ketapang menceritakan belum ada menemukan pasien yang menggunakan kartu BPJS palsu. Menurut dia di Kabupaten Ketapang hal tersebut kemungkinan tidak akan terjadi, karena pihaknya selalu melakukan pengecekan data secara rutin.

“Jika ada ditemukan seperti itu kita akan segera laporkan ke pusat,” kata dia, Selasa (26/7).

Dirinya mengatakan sejatinya mengurus kepeserataan BPJS tidaklah sesulit yang dipikirkan masyarakat banyak, asalkan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.

“BPJS ini prinsipnya harus gotong royong, ini dana milik seluruh masyarakat Indonesia. Maka ada hak dan kewajiban masyarakat disini,” ujarnya

(Ras/Dd)

 

TIDAK ADA KOMENTAR