Vandoorne Diisukan Gantikan Rio di Manor, Ini Jawaban McLaren

Vandoorne Diisukan Gantikan Rio di Manor, Ini Jawaban McLaren

130
BERBAGI
Foto: Rio Haryanto dan Vaandoorne

thetanjungpuratimes.com – Isu bakal digantikannya posisi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, di tim Manor Racing dengan Stoffel Vandoorne turut menyita perhatian pihak McLaren, selaku pemilik Vandoorne.

Tim Formula 1 yang berbasis di Woking, Inggris, ini memastikan pebalap cadangan asal Belgia-nya itu akan tetap bersama mereka. Pihak McLaren memaklumi adanya rumor Vandoorne bakal ke Manor.

Pasalnya, Vandoorne memiliki bakat terpendam untuk menjadi pebalap hebat di lintasan jet darat. Itu telah dibuktikan dengan menjadi penyumbang poin pertama bagi McLaren pada ajang F1 musim ini.

Prestasi itu ditorehkannya saat menggantikan posisi Fernando Alonso pada Grand Prix Bahrain, 3 April lalu. Saat itu, Vandoorne finis di posisi 10 dan berhak mendapat satu poin, begitu juga McLaren.

“Seperti yang sudah Ron (Dennis, bos McLaren) katakan, Stoffel bagian yang sangat penting dalam keluarga McLaren,” kata juru bicara McLaren.

“Bagaimanapun juga, kami tidak terkejut jika ada tim F1 lain yang tertarik dengan dia, karena dia memang sangat bertalenta dan punya kualitas. Tapi, itu hanya rumor, tidak lebih,” lanjutnya.

Posisi Rio di Manor saat ini memang masih jadi misteri menyusul belum ada tanda-tanda pelunasan pembayaran dari kewajiban sebesar 15 juta euro (sekitar Rp215 miliar) kepada Manor.

Kewajiban itu harus dipenuhi jika Rio ingin tampil semusim penuh di F1 bersama Manor. Sejauh ini, pihak pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu baru menyelesaikan setengah pembayaran.

Berdasarkan kontraknya, setengah pembayaran tersebut hanya untuk sampai seri ke-11 GP Hungaria yang telah berlangsung akhir pekan lalu.

Sampai saat ini belum ada lagi keputusan lanjutan terkait nasib Rio, walaupun Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan, telah menegaskan prioritasnya untuk pertahankan Rio hingga akhir musim.

(Suara/Dd)

TIDAK ADA KOMENTAR