Aplikasi Atau Fitur Google Ini Masih ‘Tersembunyi’

Aplikasi Atau Fitur Google Ini Masih ‘Tersembunyi’

119
BERBAGI
Foto: Ilustrasi/net

thetanjungpuratimes.com – Teknologi dan internet merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan bagi setiap orang saat ini. Dan bekerja dengan memanfaatkan fitur Google seperti fitur Dokumen, Spreadsheet dan Slide juga mungkin telah sering dilakukan.

Namun apakah Anda sudah mengetahui detil mengenai fitur-fitur Google yang digunakan? Ada beberapa aplikasi atau fitur ‘tersembunyi’ yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Mengetik dengan suara di Dokumen

Fitur ini memungkinkan mengetik, mengedit dan memformat dokumen tanpa jemari. Saat ini, Google Dokumen menggunakan teknologi pengenalan ujaran atau speech recognition di belakang Google Now. Pengetikan dapat dilakukan tanpa menyentuh keyboard dan hanya menggunakan suara Anda.

Riset di Dokumen

Fitur ini membiarkan Anda melakukan penelusuran di Google tanpa meninggalkan Dokumen. Ketika menemukan apa yang dicari, Anda dapat langsung menyertakannya langsung ke dokumen. Artinya, semakin sedikit waktu antara melakukan penelusuran dan menyelesaikan dokumen.

Eksplorasi di Spreadsheet

Melalui fitur yang disediakan di Google Sheets ini, Anda dapat menganalisis data dengan segera tanpa harus menjadi seorang ilmuwan.

Mode Offline

Jika tidak terhubung dengan WiFi ataupun jaringan mobile, Anda masih dapat melihat dan mengedit file Anda termasuk Google Docs, Google Sheets dan juga Google Slides. Fitur ini dapat memastikan agar dapat selalu produktif secara virtual di mana saja.

Template di Google Dokumen

Template terbaru untuk Google Dokumen didesain oleh para ahli di bidangnya dan diperuntukkan memoles pekerjaan Anda dari ahlinya.

Pekerjaan Anda semakin mudah dengan semua aplikasi dan fitur dari Google tersebut. Selamat mencoba!

(Suara/dd)

TIDAK ADA KOMENTAR